Spiritual Creativity

Dahulu orang hanya mengenal akan kecerdasan Intelegent atau biasa disebut IQ, lalu setelah itu ditemukanlah kecerdasa emotional (EQ). dan orang-orang beranggapan bahwa jika kita menggabungkan keduanya maka kesuksesan akan mudah kita dapat. Namun psikolog bernama Danah Zohar dan suaminya berhasil menemukan Q yang ketiga yaitu  kecerdasan Spiritual yang dapat menyeimbangkan IQ dan EQ. Di dalam SQ terdapat sebuah titik yang dinamakan god spot, dimana titik ini berhubungan dengan kepercayaan kita dengan tuhan. Orang yang memiliki SQ yang bagus dapat dilihat dari kehidupan sehari hari yang dipenuhi rasa kebahagiaan. dia tidak menghiraukan apa yang dimilikiya dan apa yang tidak dimilikinya, dan dia selalu bersyukur terhadap apa yang dia miliki.

Kita membutuhkan kecerdasan spiritual adalah untuk lebih ikhlas dalam menjalani hidup dan jika kita bisa merasa ikhlas maka kita akan dimudahkan dalam setiap melakukan kegiatan kita. dalam hidup pasti ada kegagalan oleh karena itu SQ sangat penting, agar kita bisa bangkit lagi dan kreatifitas di dalam diri kita tidak padam. kita akan selalu berpikiran positif juga dan jika kita berpikir positif insya allah kita akan mendapat ide-ide kreatif yang menghasilkan hasil yang positif juga tentunya.

so, menurut saya SQ sangat penting untuk mengimbangi hidup kita yang dipenuhi oleh hasrat duniawi. agar kita bisa lebih memaknai hidup dan hidup bahagia. Setujuuuu?

Advertisements

About evanhusada

susah dijelaskan
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s