“Open innovation is a paradigm that assumes that firms can and should use external ideas as well as internal ideas, and internal and external paths to market, as the firms look to advance their technology

Jadi menurut gue open innovation tuh dimana perusahaan nerima inovasi-inovasi dari orang diluar perusahaan. Jadi tuh biasanya perusahaan itu ngadain sebuah bisnis model yang diselenggarain buat umum, dimana orang orang diluar sana dapat menyalurkan inovasinya. Biasanya perusahaan yang ngelakuin inovasi buat ngangkat brandnya lagi. Sekalian untuk memotifasi para karyawannya agar bisa berinovasi lebih, karena gak mungkin dong mereka mau kalah saingan sama orang orang dari luar perusahaan itu.

Jadi dengan adanya open innovation perusahaan perusahaan itu juga dapat melakukan inovasi kea rah yang sebelumnya belum mereka pikirkan. Jadi perusahaan yang melakukan open innovation dapat berkembang dan dapat melakukan banyak innovasi, karena mereka mempunyai sumber ide yang lebih banyak

Dengan open innovation ini perusahaan menengah dan kecil juga mendapat kesempatan dengan perusahaan besar untuk menjadi relasi. Dimana perusahaan kecil ini mendapatkan pasar yang sebelumnya tidak dapat di jangkau dan perusahaan besar juga dapat melakukan penghematan dengan memanfaatkan dari perusahaan perusahaan kecil tersebut.

 

Open Business represents a concept of doing business in a transparent way by intimately integrating an ecosystem of participants, collaborating in public space.

Kalo menurut gue open business ini adalah open innovation yang diimplementasikan dalam sebuah perusahaan.

Jadi open business model ini adalah konsep dimana kita melakukan bisnis secara transparan. dimana dengan bertindak transparan kita akan lebih dipercaya dan dapat menurunkan resiko yang ada

jadi intinya dengan adanya open business ini kita bisa saling terbuka terhadap lingkungan mauoun perusahaan lain. jadi semakin terbuka juga kesempatan bagi perusahaan tersebut untuk semakin berkembang dan maju.

Mudah-mudahan bener ya apa yang udah gue tulis ini, hehe… tapi gue yakin sih kalo gue bener. oke deh udah dulu ya

Advertisements

About evanhusada

susah dijelaskan
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s